NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Selasa, 09 Februari 2010

CERITA CASTING 2

Aku jalan di koridor kantor lantai 3, sudah penuh dengan orang - orang yang lagi ngantri buat casting.

aku buka pintu yang di depannya sudah ditempel tulisan yang lain :

CASTING REALITY SHOW

Aku : Ayo kita mulai castingnya... siapa yang datang duluan ? ( tanyaku ke antrian sambil masuk ke dalam ruang casting )

yang casting hanya aku tanpa kamera. kameranya mataku.

masuk seorang cowok, tampangnya sih sudah dewasa gitu, paling sekitar umur 35an deh, perutnya agak buncit, kepalanya agak botak, dia langsung duduk di depanku, sebelum aku suruh.

Aku : Selamat siang..

Cowok : Siang bu..
Aku : Aduh.. Ga usah panggil Ibu dong, kapan gw kawin ma bapak loe.. ? ( cowook itu ngakak, busyet kenceng amat ketawanya,ampe kaget gw.. bangun..bangun.. makan nasi ame kentucky fried chicken... busyett dah kenceng amat ya suaranya...) panggil gw mpok aja..

Cowok : Ohh betawi yaa... Mpok ?

( duh, pede banget sih ne cowok, males gilaaa... )

Aku : Panjang ceritanya cin... yuukk kita mulai aja castingnya...
Cowok : Saya punya banyak waktu koq mpok buat dengerinnya ( sambil senyam senyum ga jelas gitu... )

( ya Tuhan... sumpah deh, gw beli gaya neh cowok.. )

Aku : Mpok yang ga punya waktu.. bisa kita mulai ?

Cowok : tapi mpok.. saya juga punya temen yang dipanggilnya juga sama, Mpok.. dia tuh luccuuuu banget dan ga..

Aku : dan ga PEMARAH kayak gw ? ( aku mulai melotot )

( cowok itu jadi langsung diem.. ga enak hati )

Aku : ( sikap aku balik jadi ramah, percis kayak drama quenn ) boleh liat form castingnya ?

( cowok itu ngasih selembar kertas yang aku baca dan mataku mendelik, kayak di kartun - kartun gitu deh... )

Aku : ( very excited ) ehh.. Mas, maaap neh, mas Ferry.. pengalamannya banyak banget yaa, sampe nulis di belakang kertas, hebat banget... perannya sebagai apa aja neh mas semuanya ?

Cowok : ( jawab dengan dada keangkat dan mulai keliatan lebay banget.. keliatan dari cara duduknya) FIGURAN dong mpok...
( aku langsung menahan ketawa yang udah ada di ujung mulut... ya ampun, GOKIL deh loeee....Figuran aja bangga.. pake ditulis semua lagi di bagian pengalaman... wong edan )

Aku : Ohh.. cuma figuran ?

(tiba - tiba cowok itu langsung bete)

Cowok : eh mpok.. Figuran itu juga penting loh.. kalau ga ada figuran di lapangan ga bakal shooting juga.. iya kan ??? ( aga bete tuh cowok )

Aku : ehhhmmm... iya sihh mas, maap.. berarti sudah pengalaman dong jadi ....ehmm.. FIGURAN ??

Cowok : ( bangga ) iya dong.. saya ini udah jadi figuran senior loh mba..eh..mpok..

( diam - diam aku membuang muka dan membuat mimik seolah mau muntah .. kayaknya sih dia ga liat..hihihi )

Aku : oke .. tengkiu ya, udah mau share pengalaman mas. Kita mulai aja yah sekarang, soalnya yang ngantri masih banyak...( aku mulai jelasin karakternya ) jadi.... peran kamu harus bisa mengharu biru, karena kamu berhadapan degan seorang pemulung yang akan kamu bantu, naaahh... ( menahan nafas.... sambil garukin kepala aku yang ga gatel ) sebagai FIGURAN SENIOR.. kamu pasti bisa nangis dong ?

Cowok : bisa dong..

Aku : ( bingung ) lha..kan cuma figuran, bukannya kerjaannya cuma bolak balik aja mas ?

Cowok : lha.. kalau nunggunya berjam - jam dan udah gitu kita pulangnya paling belakangan, kan akhirnya nangis juga... sedih mpok.. mentang - mentang figuran,disepelein.. dikasih makanannya aja beda ma pemain.. ( mulai sombong lagi ) tapi , saya beda, karena saya ini...
Aku & Cowok : FIGURAN SENIOR....... ( males deh akhhh.. )

Cowok : tapi mpok... sebagai figuran senior, saya tidak mau kalah, saya harus bisa lebih maju..

( aku mulai suka dengan semangatnya )

Aku : Betul tuh mas, harus maju.. mau jadi apa mas ? ( gw aja yang tolol masih aja ngerespon omongannya dia... tolol...tolol... )

Cowok : ( semakin pede dan ngomong sambil berdiri ) FIGURAN DIALOG..

( aku garuk - garuk kepala... dasar..mental figuran.. kirain mah mau maju jadi TALENT... aku dah dari tadi nahan ketawa, sampai akhirnya kentut - kentut kecil ... kayaknya sih dia ga tahu, soalnya ga kelihatan tuh.. dia nyium bau - bau ga sedap...hehehehehehe)


Aku : ( masih sambil nahan ketawa ) oke kalau gitu, disini sih ga pake dialog, saya hanya mau lihat ekspresi kesedihan kamu melihat penderitaan si pemulung itu.. siap ?

Cowok : siap banget mpok... ( dia mulai berdiri )

Aku : kamu berdiri di tengah, dan mulai setelah aba - aba dari saya yah.. ( setelah dilihat cowok itu sudah di tengah aku mulai aba- aba ) STANDBYE... ACTION..

Cowok : ehh..ehh tunggu dulu mpok.. saya boleh konsentrasi bentar ga ?

( aku keseeeellllllll... lebay banget sihhhh ??? )

Aku : ( teriak ) GAAAAAAAAAAA................

Cowok yang sok pede itu, mulai berakting, standard sih.. tapi semangatnya itu loh.. mulailah dia memainkan mimik sedihnya, beberapa kali dia mengucek - ngucek matanya, dan matanya mulai merah dan dia pun menangis..
(aku awalnya salut, sampai akhirnya aku melihat sesuatu di lantai.... aku jadi langsung males gitu..)

Aku : Cut .. Cut.. Cut...

Cowok : gimana mpok ... akting saya ?

( aku berdiri dan tepuk tangan, dada dia semakin membusung, matanya masih merah dan dia kelihatan betul resah menahan perih matanya.. sementara aku semakin BETEEEEEEEEE....... )

Aku : ( duduk di atas meja ) Mas.. akting itu mesti jujur..

Cowok : ( bingung ) Maksudnya ? saya emangnya bohongin siapa mpok ?????/?? ( sumpah.. dia kebingungan sambil terus matanya merem melek, nahan perih )

Aku : ( sambil nunjuk ke arah pintu ) Maap yaa... kalau mas sudah belajar jujur baru casting sama aku lagi... dan belajar jadi FIGURAN SENIOR YANG JUJUR...

( muka cowok itu langsung merah padam, sambil menunduk dia permisi ke luar... eh tiba - tiba aku memanggilnya kembali )

Aku : Ehhhh.. mas... mas... ( dia nengok sambil ketawa dan sok pede lagi )

Cowok : kenapa mpok ? berubah pikiran yah ? saya jadi terpilih kan ? saya bilang juga apa, saya ini memang sudah terlahir untuk jadi ARTIS.. koq mba malah bilang saya mesti jujur.. wong saya ini baik hati dan tidak sombong koq.. oleh karena itu saya...

Aku : ( cepat memotong ) Ini loh mas, cuma mau balikin kulit - kulit bawang merah yang keluar dari kantong celana mas..

( muka cowok itu langsung kayak kepiting rebus serebus - rebussssssnyaaaaaa.... sambil ngerebut BARANG BUKTI dari tanganku, dia langsung ngeloyor pergi )

ketika pintu ditutup, aku langsung ketawa ngakak kayak orang gila, ngetok - ngetok meja dan mukul - mukul diri sendiri...
dasar sok PEDE, sok CAKEP..
jadi FIGURAN aja sombong....
hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha....

lima menit setelah itu, aku kembali teriak ke arah para antrian,

Aku : NEXT..

masuk seorang perempuan muda cantik, duduk di depanku..

Aku : Selamat Siang mba..

Cewek : Siang bu..

Aku : ga usah panggil mba lah, emang kapan gw kawin ma bapak loe ....hahahahahahaha

Cewek : hahahahahahahahaha

Aku : castingnya ga pake BAWANG MERAH kan ?
Cewek : ?????????????????????????????????

Aku : hahahahahahahahahahahahahaha ( ketawa ngakak lagi )
Cewek : ???????????????????????????? ( sambil kasih liat muka gaya ilfil gitu )


The End
( maap ya mas, mesti dipublish aibnya, kalau dah oke aktingnya dan ga pake bawang merah lagi baru casting ma mpok lagi yaaa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar