NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Jumat, 12 Februari 2010

KENANGAN TGL 14 FEBRUARI

sekarang bulan januari...

della dateng ke rumah gue, sambil nangis sesegukan, dan megangin tangan gue, kenceng banget,

" pokoknya kalau abang kagak mau nikahin aye tgl 14 februari nti, udahhhh... aye kagak sudi lagi pacaran ma abang... apaan tuh, udah betaun - taun, cume dipacarin doang aja, kagak ada planing mo dikawinin... mau nunggu aye jadi perawan tua ape ? "

tuh perempuan, mulutnya bekoar aje, ampe pusing pala aye dengernye. Emang iye sih, gue pacaran dah lama banget, kenape kagak ada niatan bakal ngawinin yaaa ? tapi gue cinta banget ma diaaa...

" iye, abang ngartiii dahhh... bukannya kagak mau ngawinin, belum ada modalnya neng... "

gue mencoba untuk tetep ngerayu dela pujaan ati aye, gawat kalo dia nekat minta putus, bisa - bisa aye bunuh nehhh di poon toge...

" kagak pake, pokoknya aye ga peduliii... bulan ini, abang kudu ngelamar aye dan bulan februari abang harus nikahin ayeee... kalo kagakkk.... "

" kalo kagak ape nenngg ?? "

" puuuuttuuussssss..........!!!!!! "

della teriak kenceng banget, ampe berdiri ni bulu roma, hhihihihi... kayak lagu jaman dulu aje.


ga lama habis marah - marah, della pulang, masih dengan mukenye yang merengut, percis banget kayak sapi ompong..
di depan rumah, ketemu ma enyak, kebetulan nehhh..sekalian aje aye curhat,

" nyak...!! "

enyak diem aje.

" nyaaaaakkkk....!!! "

dah manggil lumayan keras, ehh... enyak masih diem ajeeee...

" nyyaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk.... !!! "

kayaknye, neh pita suara gue dah mau putus ma sobek neh, manggilin enyak gue, yang masih aje diem di depan rumah sambil asik jemurin pakaian, kesel banget ati aye, aye samperin aja.. eh kagak taunya... pantesan aje, si emak kagak denger yaaa... ampe lebaran monyet juga kagak bakal denger, kalo si enyak ngejemur sambil dengerin musik dari ipod.
lah buset keren amat yaakkk... ipod dari mana ntu enyak gue boleh pinjem ?
pelan - pelan aye deketin si enyak, mindik - mindik dah kayak maling jemuran, sampe di deket badan enyak aye yang lumayan gede, aye tepok tuh badan,sambil teriak kenceng..

" enyaaaakkkk.......!!! "
" ciiiiaaaaattttt..... eh musuh siapa neh, mau nantangin aye, cucunya penguasa betawi ame isi - isinya... siaaallllannn... sapa neh nyang ngelatahin aye ? "

gue ketawa ngakak, ngeliat muka enyak gue, yang udah kayak udang habis direbus seharian, mukanya enyak matengggg..... kayak telor rebusss...

" enyakk ... " aye samperin enyak, terus ngelepasin kabel earphone dari kuping enyak.
" ade ape ?? loe tuh yeee, ngeganggu kesenengan enyak lo ajeee neehh "
" nyaaakkk... !!! "
" iyeeee... ada ape ? "
" aye minta kawin nyaaakkk... "

enyak, tiba - tiba aje, ngelepasin tuh pakaian nyang mau dijemur, dan ngejewer kupingnya si rahmat alias panggilan sayangnya mamat...

" ehhhh... mamattttt.... loe tuh bego ape tolol ? nah loe aja belum kepuguh kerjaan, gimane juga loe mau minta kawin.. kagak dah... "
" tapi nyaaakkkk... kalo ampe kagak dilamr dan kagak dinikahin februari nanti, della minta putus nyaakkk... ayeeee kagakaaakkk mauuuuuuu.... ayeee cintaaaa matiiiiiii nyaaakkkkkk... " aye beneran nangis neh, sedih kalo bakal kehilangan della, cewek manis yang gue sayang bangettt..

" ya udeh loe kagak usah nangiiisss, dah bangkotan masih aje kagak malu ngeluarin air mata dari biji mata loee.. terserah klo loe mau kaein, tapi... loe kudu kerja dulu..... jangan kayak gni, mau loe kasih makan apa tuh anak ma bini looeee ? "

habis ngobrol ma enyak, gue langsung bingung, apa yang mesti dilakuin, mana duit cuma pas-pasan..

" gue, harus kerja yang lebih giatttt lageee, ni semua hanya demi looo delllaaaa... cintanya abang... "


sekarang masuk bulan februari,

della telepon gue.

" abaannnggggg.... gimana ?? "
" gimana apanya sayanggg ? " gue pura - pura kagak ngerti omongannya.
" jadi ga kita kawin ? " muka calon bini gueeee, jeleeeek bangeeettt... ditekuk, karena pakaian nyang belum digosok seharian..
" jaddiiiiiii dunnnnngggg.... "

della kegirangan, dia lompat - lompat kayak anak kecil, sebentar - sebentar gue dipelukin ma dia, tapi gue sebel, habisnya cuma dipeluk doang, kagak ame ciumannye... pan aye udah kagak sabar lagiiiii...

" kalo gitu bang. sekarang juga abang ke tukang undangan yaaaa.... buat undangannya, masa kita kawin, kagak ngundang ? "
" tapi yang diundang, ga usah banyak - banyak ya neeenggg... "

della cemberut lagiii...
gue ketiban deh ngerayuin lagi..

" iya deh della ngerti, ga usah banyak - banyak juga ga papa, yang penting kita kawinnnnn.... "

gue narik nafas lega, satu persoalan selesai, tapi senengnya cuma bentaran doang.

" abang.. terus, kite kawinnya kapan bang ? "
" iye yeeehh... kapan yah kawinnya ? "

tiba - tiba aja, della lompat lagi dan teriak - teriak kegirangan, dia ambil tangan gue, dan mulai ngajakin gue lompat - lompat juga.

" ayeee dah dapet tanggalnya abang ..." della girang banget, sementara gue aja, masih belum kebayang tanggal berapa bakal kawin ma della..
" tanggal berapa neng ? "
" tanggal 14 februari bang... "
" tanggal 14 februari ?? " kening gue langsung berasa ditarik ratusan meter.
" iyeeee, emangnya kenapa ? kan serruuu tuh bang,samaan ma palentinaan tuhhh... "

sekarang gantian gue yang cemberut.
della nyamperin aye dan duduk di samping gue,

" kenapa abang gerung - gerungan kayak gitu ? "
" kenapa harus tanggal 14 februari seh neng ? "
" emangnya kenapa sih bang kalo di tanggal 14 februari, ada masalah ? " della masih keukeuh seumeukeuh ajaa....
" ada.. "
" karena barengan ma paletin ? "

gue menggeleng.

" terus kenape ? " della dah ngerasa ga sabaran.

" tanggal 14 februari itu dua minggu lagi nenngggg... "

" hah ? masa sih bang ? " della kaget.

" tuh kan ? kamu aja lupa... makanya ga mungkin kan ? "

" kenapa ga mungkin, pokoknya jangan berubah dari tanggal itu... hidup tanggal 14... " della seneng banget, keliatan dari hidungnya yang kembang dan kempis dan mulutnya yang selalu tersenyum dan tertawa.

" tapi neng... "
" masa bodoh... "


della pergi, gue pusing tujuh keliling.
akirnya gue putuskan untuk pergi ke tukang yang ngebuat undangan.


di tempat cetak undangan, gue ngeliatin banyak banget model - model undangan yang bagus - bagus, tapi sayang kondisi kantong gue, tidak memungkinkan memilih yang seperti itu, siang ini di samping aku juga ada seorang bapak yang mau membuatkan undangan untuk khitanan anaknya.

setelah negosiasi yang cukup alot dengan tukang cetak undangan ini, akhirnya dapatlah kata sepakat masalah harga, harga yang sesuai dengan isi kantong.

selama, yang punya toko pergi untuk menawar lagi harga undangan gue, kebetulan bapak itu tampaknya juga sudah selesai menawar.

" mau nikah bang ? " bapak itu nanyain gue.
" iyaa bang... kalo ga ada halangan, minggu tanggal 14 saya nikah pak... "
" ohhhh... sama dong, tanggal 14 februari, anak saya yang pertama juga khitanan, makanya buat undangan di sini... di sini termasuk murah harganya, saya mah ambil yang paling murah aja lahh... kan cuma buat khitanan, beda kalo untuk nikahan yoo mas?? "

pertanyaan atau pernyataan itu sungguh menohok bangetttt....

" berapa pak undangannya per satuan ? " gue penasaran.
" 4500 rupiah aja bangg... murah banget kan yaaa ? kalo undangan pernikahan abang ? "

gue mulai gugup.. tapi belagak cueeekkkkk jugaaa...
"iyeeee... sama - sama segitu juga, di sini kan, kalo udah langganan suka dikasih harga temen gitttuuuuu.... iya kan pak ? "
" betul banget bannggg... ya udah saya cabut dulu yaaaa.... "

gue menarik nafas lega, dan untuk kesekian detiknya, gue ga pernah tahu kenapa ada airmata jatuh dari biji mata gue yang buletnya kayak jengkol, lantas gue ngambil kertas dari dalam dompetku, kertas bon dari si empunya toko, isi kertasnya adalah, banyaknya undangan dikalikan dengan harga per satuannya.

di rumah Della, pulang dari cetak undangan.

" maafkan abang yah del, abang cuma mampu yang harganya 2500 rupiah per buahnya yaaa... kita kalah ma undangan khitanan..."
" ga papa bang... nyang penting kita kawin.. "


" kateringnya gimana bang ? yang enak yaaaaa... "

gue kembali puter otak, akhrinya gue pake jasa katering perusahaan yang selalu gue pake tiap hari, beruntung banget, dia mau kasih diskon.

" maafkan abang yah neng, untuk kateringnya, pake kateringnya kantornya abang... "
" ga papa bang... nyang penting kita kawinnnnn.... "

" emas kawinnya bangggg... ?? "
" belum tahu neeeehhh neng.... katanya sihhh mau pada bantuin... pusinggg abang neenggg... pussiinnng.. "

della memeluk punggung gue, dan sambil menitikkan airmatanya, della bilang ma gue ," ga papa bang... nyang penting kita kawin... "



akhirnya,

Minggu, tanggal 14 februari,

della cantik dengan kebaya warna putihnya dan gue ganteng dengan jas yang gue ukur ma tukang jahit temen gue di kantor, lumayanlah, waktu si kohar ( nama penjahit itu ) mau ketemuan ma temen gue, gue cegat aja dulu, gue sandera masuk ke ruangan gue, dan gue paksa mengukur baju gue, dan memberikan kain supaya dia buatin baju pengantin yang okeeee..

ada penghulu, ada ibu ma bapak, yang baru bisa nafas, akibat ulah gendeng anak - anaknya ngegampangin persiapan pernikahan.
sebelum akad dimulai,
" bang... apa mas kawinnya... ? "

gue masih tutup mulut.

" bang... apaaaa masss kawiinnnyaaaa ? "
" nengggg... nyang penting kita bisa kawinnnn... "

della senyum manissss bangeeettttt buat gue hari ini, apalagi senyum babe ma emak gueeeeee....

akhirnya,

" saya terima nikah dan kawinnya, della binti majenun, dengan mas kawin sebantang emas murni sebesar 100 gram,dibayar TUNAI.... "

tengkiu GOD, akhirnya lancar juga neh lidah.... gue liat di samping, mata Della dah berkaca - kaca...

setelah itu mereka berdoa, dan tiba saatnya pengantin berciuman, ketika gue mau mencium kening della, dengan setengah berbisik della bilang sesuatu buat gueee, so sweeettttt bangettttt.....

( berbisik ) " bangggg.... sekarang kita dah kawinnn yaaaa.... i lop uuu deehhhh... "
" i loooppp uuu juga della.. "
bibir gue nyium kening della ( bini gue ) dengan perasaaan yang seneng bener...

jadi kalo setiap tanggal 14 februari, temen - temen gue pada sibuk ngerayain valentine, kalo gue ma della, sibuk ketawa, Nostalgia... sambil ngeliatin undangan perkawinan yang sampe sekarang masih gue simpen rapi...

buat kenang - kenangan.
" nyang penting, sekarang kite dah kawin yaaa bangggg ??? "
gue ngangguk sambil kasih senyum buat bini tercantik di duniaaa.....




the end
( met palentine teman - teman.... semoga cinta boleh selalu ditabur, bukan hanya di tgl 14 feb aje, tapi setiap detik, setiap menit, setiap hari..... cinta yang seperti nafas... kalu berhenti, kita juga ikut MATI......... berbahagialah kita yang selalu dicinta dan mencinta... )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar