NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Kamis, 04 Maret 2010

MEJA ITU SEKARANG KOSONG

pagi - pagi benar, seperti biasa gue datang paling duluan. jam 9 pagi teng..
tapi tidak seperti biasanya, ritual pagi yang aku lakukan adalah menghampiri meja, membaca doa dan minum air putih, nyalain komputer, nyalain tivi, terus leha - leha deh sambil nyatok rambut...
tapi tidak pagi hari ini,
ga tau kenapa, gue males banget kerja hari ini, seperti ada yang tercekat di dalam dada, sakit banget rasanya..
sambil menghela nafas panjang, gue masuk ke ruangan kerja markum yang lain, gue tercekat melihat meja yang sudah bersih dan kosong.
tidak ada lagi barang - barang yang tergeletak sembarangan di atas meja, penghuni lamanya dulu, terkenal dengan mejanya yang selalu berantakan.
frame foto narsisnya juga tidak ada lagi di atas meja, hanya foto artis muda idolanya yang masih setia menempel di dinding.
gue geser kursinya, dan duduk di atasnya, tiba - tiba jadi teringat sebuah cerita lucu.

****
gue lupa kapan pastinya,
gue : ( sambil melihat temenku duduk sambil bekerja mengetik laporan di mejanya ) ehh.. kira - kira sampai kapan yaah, kita ngetik - ngetik kayak gini ??

sebuah lemparan umpan, yang luar biasa tersambut meriah oleh semua penghuni markum, kita ketawa sampe menangis, ketawa sampe sakit perut, ketawa sampe ngakak - ngakak. dan semuanya berkhayal bisa kerja bareng - bareng sampai tuaaaa....
tapi ternyata... temenku ga mau tua bareng - bareng ma kami, dia mau tua sendirian aja ( atau malah sebenarnya dia udah tuaa bangett yaaaa.... hahahaha... pisss pisss...
ada lagi cerita yang lainnya.

****
waktu itu dia ultah, kita semua bingung, apa yang harus kita kasih buat dia, akhirnya ketika berembuk, kita akan buat kejutan, semua yang berbau cina... ( karena temenku itu memang cinaholic )..hehe
walhasil gue kebagian buat menghadirkan brondong - brondong cina,yang akan jadi kejutan, duh.. gimana caranya menghadirkan mereka tapi ga keluar duit ??
jangan panggil gue, kalo ga cerdas, gue panggil temen baik gue, dan bilang rencana gue,tapi sebelumnya gue bilang,gue mau buka casting cowok - cowok cina.. dan mereka deal mau dtng.
dah kebayang, wajah seorang temen yang pastinya bahagia menerima kejutan dari kami.
show time..
kejutan demi kejutan dikasih buat temenku itu,
sampai akhirnya... puncak acara..
masuk sekelompok berondong cina bawa kue ultah ma kado, sambil nyanyi lagu F4, gue tahu mata temen gue itu berkaca - kaca, setelah itu potong kue dan foto - foto.. gue bahagia melihat dia tersenyum..
walaupun itu jadi ultah terakhirnya yang akan dirayakan bareng - bareng ma kita semua..

masih melamun, gue ga sadar masih di ruangannya tepatnya masih di mejanya, jarum jam seperti perlahan betul langkahnya... seperti menyisakan waktu untuk kembali mengenang seorang teman.

temenku itu galakkk... sangar, preman, bar - bar.. apalagi yaaa ?
pernah denger gank nero ?
nah, temenku itulah bosnya, alias pemimpinnya..
aku punya cerita tentang kesangarannya itu.
sebelumnya aku kenalin dulu, anggota markum yang namanya Furla.
furla anggota markum yang sangat dekat dengan Nero ( lebih baik kita panggil temenku itu dengan sebutan begitu yaaa )
saking dekatnya, selalu jadi bulan - bulanan Nero, dan lucunya lagi, furla tidak pernah dendam.. tapi malah semakin ketagihan... ketagihan di marahin, ketagihan diteriakin, sampe ketagihan... di PLESTER..

mau tau ceritanya ???

***
suatu pagi, ruangan markum sudah penuh dengan suara - suara juteknya furla, marah - marah terusss, ga tau marah sama siapa, kesel sama siapa, tapi semua orang jadi kena sasaran betenya furla.
kayaknya furla mau mens kali yaaaa...
gue aja yang duduknya deket dia, rasanya mau langsung resign hari itu juga, habis males denger dia marah - marah terus.. kalo marah - marahnya ga teriak - teriak sih, mungkin ga terlalu msalah,nah ini, si furla udah marah,bete, jutek,sambil teriak lagii....
satpam di lobby bawah aja, sampe telepon ke ruangan, ada apa di atas koq ribut - ribut ?
tuuhhh kan.. itu artinya suaranya emang ganggu banget ampe bawah..
padahal ada nero loh di ruangan ( koq ga takut ya ? atau cari mati ? hiiiiii.... )
untuk beberapa jam, furla masih ngamuk - ngamuk...
sampailah pada puncak acara..
pliss welcomeeee..... ketua Gank Nero.......
pas furla lagi telepon ma seorang artis beken ( yang konon kabarnya, katanya sahabatnya itu ) dan dia teleponnya juga masih teriak - teriak ga jelas gitu... ( aduh.. gue aja mau pindah kerja di toilet aja dehhhh.... berissiiikkkk.... ) ... suasana koq tiba - tiba jadi mencekam gituuu... kayak ada suara petikan gitar, dentingan piano dan debukan dram semuanya nadanya kematiaaannnnn.... hiiiii... spt ada kegiatan pembunuhan yang sebentar lagi terjadi..
furla tidak tahu bahaya laten apa yang terjadi.
gue tahu. tapi ga mau kasih tau furla... ( adduhhh maaappp furlaaa.... )
dingin AC ruangan bertambah berlipat - lipat.. dingin sekali...
ada dengus - dengus amarah dan kezaliman yang merambah seluruh ruangan... mencekam sekali..
rasanya sama percis, seperti nonton film - film horor...
bahaya itu semakin mendekat dan mendekat sasaran.. (aduhhh... bulu kuduk gue berdiri )

furla tidak menyadari akan hal apa yang bakal terjadi, dia tetap bicara dan bicara dengan suara yang keras, dengna teriakan seperti layaknya seorang pembunuh...
bahaya itu semakin mendekatttttt dan sekarang berada tepat di belakang kursi dan badan furla.. ( huh... baunya anyiirrrrrrr.... tidakkah furla mencium sesuatu rencana jahat ?? ohhh tidaaakkkkk... dia terlalu sibuk dengan teriakan - teriakannya itu )
dan akhirnya.... dalam hitungan ketiga...
satu
dua
tiga
happpppppp....
( nero sudah mendekam mulut furla dengan sebuah plester yang besar, dan sekarang, furla dalam bahaya yang mengacam, dia lantas menutup teleponnya dengan artis temannya itu )

furla ketakutan..
furla teriak - teriak dalam plester
furla berlinang air mata

kami seperti para saksi yang tidak bisa berbuat apa - apa...

furla duduk di kursinya dengan rambut yang terurai, mata yang bulat berair dan mulut seksi yang terbungkus plester... furla nyerah dia tidak bisa berbuat apa - apa.
sementara nero di samping tertawa terbahak - bahak kepuasan... dia benar - benar puas..
" makanyaaaa... dari tadi pagii.. terriaaakk - teriaakk muluuu... kayak orang kesetanan... ayooo minta ampuunnnn... jangan teriak - teriak lagiii..." kata nero kepada furla. furla yang masih panik di dalam plesternya.
dan setelah furla minta ampun, pake bahasa isyarat ( ya iyaalah .. pan mulutnya kekunci ) mereka pun juga berpelukan... hahahahahahahahahh.

ahhhh.... sekarang, kamu akan tersenyum furla, karena nero dan plesternya itu sudah tidak ada lagi.. sekarang mungkin kamu bisa teriak- teriak sesuka hati kamuuuu... karena nero pergi membawa plesternya jugaaaaa.... dan semoga kamu tidak kangeeennn yaaaaa.... ( kalo kangen liat plester aja, pasti ada nempel mukanya nero )hihihihihihiihi....

sampai disini, gue ga kuasa untuk ga nangis... emang gokil yaaa... kadang kita semua marah - marah, kadang kita semua saling bete, tapi kdang kita semua saling merindukan satu sama lain.

nero memang galak. tapi dia cewek galak yang baik.
mau tahu ceritanya ?

****
waktu abah, sedih karena motornya, dia curhat ma nero, dan langsung tanpa berfikir panjang, nero bergerak menghimpun dana patungan dari seluruh anggota markum, supaya abah tidak sedih lagi, kita semua juga bahagia karena melihat abah tersenyum lagiii.....

****
kalau aku akan sangat merindukan makanan mamak..

nero : mer, bawa makanan ?
gue : bawa, tapi lauknya gini doang
nero : nti makan siang ke ruangan yaaa
gue : siiippppp

pas makan siang
gue masuk ke ruangan nero, dan dia sudah siap dengan beberapa lauk makanan hasil olah tangan cerdasnya mamak, eunnaaakkk bbenerrrrrr....
dia galak yang berbagiii...
bahkan walaupun hanya sekedar lauk makanan atau nasi goreng di pagi hariiii..

sepertinya dia agak ceroboh.
tapi ternyata dia hafal betul, tentang barang - barang kepunyaannya, seperti gelas,ataupun sendal. kalao barang - barang itu terpakai pasti dia tahu... hahahahahahhaha..... untuk yang satu ini, gue angkat jempoolllll deehhhh....

suatu siang,
" wwwoooiiii siapa neehh yang habis pakeee sendaaalll gueeeee.... " teriak nero, dan habis itu tuh sendal, kagak bakal dipakee lageeee...
kalo dah bete gittuuuu... kita biasa pergi dan membakar mulut kita dengan rokok..


nero seorang kakak galak yang berbagi yang baik dan ngajarin.
ga kebayang... meja itu sekarang kosong.
ga tau sampai kapan....
kalaupun terisi lagi, yang jelas.. pemiliknya bukan nero.. dan ga akan bisa jadi nero.. selamanya..
karena nero cuma ada satu.. cuma punya dia..

****

aku liat jam
dah semakin siang..
semakin ramai yang datang..
waktunya bekerja.. sibuk pastinyaaa...
gue hapus air mata yang sempat hadir, ketika aku mulai bercerita tadi tentang seorang teman...
gue ga tahu, air mata untuk apa ?
mungkin untuk sekedar mengingatkan arti sebuah sejarah.

gue pergi duduk di meja gue sendiri.. dan mulai bekerja, di tengah sunyi dan kisah - kisah seorang teman yang masih sibuk bercerita di dalam kepala..
dan teman gue ituuu... pagi ini pasti masih tidur terlelap di kamarnya yang berAC...
yaaa... dia tidak akan pernah masuk kerja lagi..
karena MEJA ITU SEKARANG KOSONG...


huhhhhh....
tiba - tiba koq gue kangen ya ma loee..???




the end
( untuk seorang teman, yang mulai besok membiarkan kosong mejanya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar