NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Senin, 05 April 2010

INDOMIE VS CINTA

ditulis : Mpok Mercy Sitanggang
Selasa, 06 April 2010 ( 02.15 pagi dini hari )


Gue ngekost berdua ani, anak makeup, bodynya sama suburnya dengan gue. Tapi, anehnya dia ga pernah ngerasa keganggu sama tubuh “ subur “nya ntu. Dia makan apa aja yang dia mau, ga ada pantang – pantangan. Dia baru pantang, kalo duit di dompetnya tiris alias kosong. Udah gitu, ga ada aturan jam makannya juga, padahal kan kata orang , kalo makan malem itu, bisa bikin body tambah melar, iya kan ? tapi temen gue ini ga pernah peduli sama yang gituan, yang penting hepi katanya ( asik banget yah hidupnya ? ).
Sementara gue, ga bisa kayak dia. Gue sekarang lagi ngejalanin proses diet, minumnya hanya air putih, ga boleh yang manis – manis, kudu ngurangin gula, dan harus mengharamkan indomie yang super lezat itu. Ditambah lagi, waktu makan sudah harus distop dari jam 6 sore ( padahal, paling enak makan malem – malem terus rame – rame, iya kan ? ajib tuh..).
Nah, pasti udah pada sering denger, kalo anak kost itu identik banget sama yang namanya indomie, makanan instant yang wanginya luar biasa. Ga tau kenapa, kata orang indomie itu ga begitu baik buat kesehatan, tapi kenapa anak kost suka banget makan itu yah ? kadang – kadang malah kalo lagi kelaperan bisa makan sampai 2 bungkus loh, ada yang direbus ma di goreng, apalagi kalau dipakein potongan cabe rawit.. ehhmm.. yummii.. apalagi kalau, tuh indomie dicampur sama bakso, udang, daging ( aduhh.. koq gue jadi ngiler neh ).
Tapi, saat ini, paling tidak sampai body gue balik ke timbangan yang semula, segala keinginan itu, harus dipendem dulu. Jadilah gue setiap hari makannya nasi+tempe atau nasi+tahu atau yang agak mahalan nasi +telor, kalau bokek berat yah nasi+sayur ( tanpa lauk ), kasihan banget yah derita anak kost, gue baru bisa makan mendingan kalo pulang ke rumah setiap sabtu or ada mahasiswa yang minta buatin tugas ( lumayan tuh ongkos nulisnya ).
Ani itu sebenarnya orangnya baek banget, kadang kelewat baek, itu semua karna dia polos anaknya, yah maklum dari daerah, jadi masih agak bego hidup di kota. apapun nanya ma gue, dari urusan pakaian, belanja, sampai urusan di dapur. Saking polosnya, dia jarang makan di luar, nyobain apaan kek, biar lidahnya ga bosen. Dia seneng banget makan indomie, hampir tiap hari malah ( apa kagak bosen yah ? ) pernah suatu kali gue tanya ma dia, “ woi.. loe apa kagak bosen tuh, makanin indomie mulu tiap hari ?” dia ngegelengin kepalanya. Gue nanya lagi, “ lah, kenapa ga bosen ? “ dia senyum trus bilang gini ke gue, “ lah wong, saya kan makan indomienya ga hanya dari satu merk aja mba, tapi dari semua merk saya cobain.. hihihi “ hah..!! gokil yah temen gue ini, mau dari semua merk juga, tetep aja bentuk dan rasanya.. ya..rasa indomie.. wah-wah kayaknya emang virus kegokilan itu semuanya berawal dari ngekost. Jadi pada eror otak sama mulutnya.
Kembali ke masalah diet gue ini. Tersiksa banget deh rasanya, tapi yang apa boleh buat, harus gue lakonin, dari pada ga ada celana panjang ma baju yang muat ma body gue ? sementara buat beli yang baru, dompet masih tipis neh, shooting mulu, duitnya boro – boro keluar ( gue janji, kalo tuh duit keluar, mau beli celana yang udah gue incer – incer ). Akhirnya, dengan sekuat tenaga, gue harus bisa nahan segala selera. Apalagi, dedemenan gue di lokasi ( ceritanya gue kena cinlok neh ) selalu bilang ke gue, “ sayang… loe sebenarnya cakep, tapi bodyloe turunin lagi dung sedikit, pasti gue tambah ehemm dehh” kata dia, waktu itu di lokasi. Sumpah dah, gue langsung keblingsatan. Semuanya gue stop. No gorengan any more, soda apalagi. Dan yang terpenting, No Indomie ( itu musuh bangett ). Demi rasa cinta gue sama si handsome itu, gue biarin perut gue saban hari melilit mulu ( gimana ga melilit, nah jatah makan yang tadinya pull jadi cuman seperempatnya doang, baru sampe di tenggorokan kali tuh nasi, udah berhenti ).. belon lagi, untuk lebih mempercepat kurus, kudu olahraga tiap pagi, supaya keringat terus keluar, mana laper lagi, trus lari keliling kost – kostan, ta ampyun.. nasib – nasib, tapi ga papa, demi kakanda tercinta, dan demi body gue yang balik lagi ke slim..
Tiap malem, biar gue semangat, gue gantung baju gaun yang dulu pernah pas di badan gue, ma foto laki gue dah di sampingnya, gue liatin mulu, supaya gue semangat dan tidak tergoda oleh apapun. Pokoknya gue harus bisa turun paling tidak 10 kilo. Hidup kurus. Hidup cinta..
Sebenar – benarnya dulu, gue ga gendut kayak gini, ini semua gara – gara gue putus cinta, jadinya gue makannya kalap, apalagi kalo di lokasi kan, makanan terjamin tuh, makan aja 4 kali : makan pagi, makan siang, makan malem ma makan tengah malem. Belon lagi makanan sore temen minum kopi atawa teh, atau makanan cemilan yang suka dibawa ma emak – emaknya pemain, banyak banget di kawasan monitor deket pak sut ( sutradara maksudnya ) jadilah, kita berpesta pora menghabiskan makanan itu semua.
Itu dulu, sekarang gue lagi diet, gue ga akan mau lama – lama di deket monitor yang penuh makanan itu.
Ga kerasa gue udah sebulan diet, body gue emang belum kurus juga, tapi gue berasa banget tuh, agak ringan ( apa karna gue doyan makan kerupuk yah ? hihihi ) baru berasa gini aja, gue udah seneng banget neh..
Sampai suatu ketika, musibah dateng. Di lokasi shooting, gue liat cecepean gue, lagi ngedeketin figuran, gue ngeliatin aje dari jauh, tadinya gue pikir, itu mah biasa, namanya juga crew di lapangan, palingan cuman mainan doang. Sampe akhirnya gue ngeliat tuh cewek dateng ke lokasi barengan ma laki gue.
Sumprit, gue kesel banget. Gue bete..
Seharian gue ga tegor tuh lelaki, sampe shooting selesai, gue pulang ke kost bareng si ani
Sampe kost, gue langsung mandi, sambil nangis jejeritan, gue kesel banget, gimana ga kesel, gue bela – belain diet, cuman buat nyenengin ati dia doang, eh dia malah asik besukaan ma nyang lain.. sementara gue asik mandi sambil mewek, gue nyium bau sesuatu yang eunak banget, sesuatu yang selama ini,gue tahan – tahan, supaya gue bisa dapet hasil yang sempurna..
Selesai mandi, gue ganti baju daster ( seragam kebesaran anak kost ), terus ke dapur ngeliat si ani, lagi duduk manis di meja makan dan di depannya anak semangkuk indomie special banget, “ neng.. tumben tuh indomie lengkap banget ? “ tanya gue sambil terus ngeliatin mangkoknya, ani cuman senyum doang, “ ga koq, gue lagi eksperimen aje, kalo gue pake baso, daging, sosis ma kornet gini, enak ga yah ? “ ( ya ampun, ini mah dah biasa kali… ) lantas gue duduk di depan dia, ngeliatin sambil nelen ludah gue berulang kali, ani tetep aja gitu makan tanpa berdosa, dia terus aja makan sampai kering tuh kuah indomie . gue diem aja ( soalnya lagi diet )
Akh.. ngapain juga gue diet lagi, wong laki gue juga dah diembat sama figuran, dasar laki kacrut, mulai sekarang gue mau makan apa aja, ga ada yang boleh ngelarang. Titik.
Tapi, percuma juga, tuh indomie kan udah habis dilahap ani, ga disisain barang sedikit aja, selesai makan, ani sendawa kenceng banget. Terus dia liatin gue deh, “ kenapa ? kamu mau juga yah ? bukannya lagi diet ? “
“ udah ga lagi, dietnya udah selesai.. “ kata gue cuek.
“ emang udah kurus ? “ tanya dia sambil kepalanya naik turun ngeliatin gue.
Gue ngegeleng sedih. Si ani, bukannya ngibur gue, eh malah mabur ke dalam, trs buka lemari, trs bawa semangkok indomie special buat gue. Seneng banget ati gue. Ini yang paling diidam – idamkan sepanjang gue diet.
“ koq indomienya udah mateng ? “ tanya gue sambil ngembat tuh indomie.
“ lah iya, kan gue liat dedemenan loe selingkuh sama figuran, dari situ gue yakin, kalo loe pasti bete dan ga bakal nerusin diet loe lagi..welcome home beiby… “ kata ani sambil meluk gue.
Emang bener, gue ga butuh lelaki yang mata keranjang, gue cuma butuh temen yang selalu setia nemenin, terutama yang setia masakin gue indomie.. that what friends are for.. love u ani..


the end
( jadi inget masa - masa sinetron dulu.. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar