NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Jumat, 15 Januari 2010

ARISAN

" dan aku terikat di tengah,tidak bisa bergerak,karena kalau aku bergerak,mereka akan meledakkan amunisi yang lainnya untukku"



Besok sabtu ada arisan yah kak,

APA???
ARISAN....

Tidak
Tidak
Tidak

Kalau ada kegiatan keluarga yang paling ak benci,ya arisan itu..

Hari sabtu?
Kenapa kak?memangnya ga kerja?
Ak menggeleng
Kakak ga kerja?
Ak kembali menggeleng
Ga ada kerjaan yang lainnya?
Ak menggeleng
Menggeleng menggeleng lagi...
Huff...
Kenapa se harus ada arisan di saat aku lagi libur?
Adik ku terus bertanya,
Terus mau kemana kak?
Pergi
Udahlah di rumah aja kak,
Hah
Hah
Hah
Ga mau,
Dari pada nanti akan banyak pertanyaan kan lebih baik dihindari aja,

Tapi kak...
Stop
Kamu ga inget waktu arisan bulan lalu,ak nyerah ga kemana mana,
Eh ga taunya,
Mereka seperti para hakim dan jaksa yang melihat aku,
Langsung mendudukkan aku di kursi pesakitan dan menyerbuku dengan banyak pertanyaan,tanpa mereka memberiku kesempatan untuk menjawabnya...
Bukan untuk membela diri..

Ceritanya begini,
Sabtu siang,
Ada arisan
Kerabat kerabat dekat,
Aku libur dan malas keluar,selain panas kantongku juga tipis banget alias bokek..

Tadinya habis bantu menyiapkan segalanya,mau langsung ngumpet,eh ga taunya,
Ada namboruku datang dan memanggilku,
Woi inang... Sudah pada datang yang arisan??
Aku menghampirinya dan menyalaminya,
Menghantar namboruku masuk ke rumah

(oiya namboru itu artinya tante)

Ak suguhkan kopi
Ak berikan asbak,karena ak tau beliau itu ngebul,

Baru mau kabur
Eh..namboru yang gendut dan rambutnya disasak setinggi monas itu memanggilku kembali,
Inang.. Duduk sini dulu,lao tudia ho?
Yang artinya
Kamu mau ke mana seh?
Wadoh..alamat bencana neh sebentar lagi,apa yang aku takutkan pasti kejadian,
Percaya deh,ak dah hapal yang seperti ini,
Satu
Dua
Tiga

Macam mana? Sudah adanya pacarmu? Kapan kawinnya? Adikmu sudah punya anak satu,kasian mamakmu pasti pengen sekali liat kau juga menikah..
Bla..bla..bla...

Sepanjang namboru itu bicara,aku membayangkan frame tv dimana cuma mulutnya aja yang komat kamit itu di close up dan tampak aku yang bengong seperti sapi ompong di depannya..

Sementara di belakang sana,aku mencium aroma tawa yang luar biasa dari mamakku,dan adik adikku.

Ya Tuhan,kenapa tadi aku tidak kabur..

Ya Tuhanku,
Satu orang aja,seperti pertanyaan 5orang,ini datang lagi kerabat kerabat yang lain.
Tulangku
Nantulangku
Inang tua
Oh my GOD..
Pasti akan semakin seru dudukku di bangku tersangka
Karena para saksi sudah pada berdatangan,

Eh,,macam mana?
Koq ga dijawab pertanyaan namboru?
Baru mulutku mau menjawab,
Inang tuaku menambahi peluru dalam senapan namboruku yang sudah mulai menipis,
Ya Tuhan,betapa banyaknya amunisi yang mereka bawa,
Aku yakin,
Aku mati hari ini,
Kalaupun tidak mati,
Aku yakin aku akan lumpuh setelah hari ini,

Kawinlah sayangku..
Eh ada itu anaknya namboru,mau kau? Dia itu insinyur loh,sudah mapan kerjanya..
Ak melihat namboru
Janganlah,dia itu pendek sekali,sama si ucok aja dia adik bungsuku,dia pun sudah mapannya..
Aku beralih ke inang tua,

Alah,susah kali,masa lupa kau sama si fredi adik iparku,cocok sekali sepertinya dengan dia,
Sekarang ak beralih melihat nantulangku..

Sumpah,
Capek kepalaku melihat ke kiri ke kanan ke samping,
Mulut mulut itu beradu ucap satu sama lainnya,
Dan aku terikat di tengah,tidak bisa bergerak,karena kalau aku bergerak,
Mereka akan meledakkan amunisi yang lainnya untukku...

Tolong aku..
Lepaskan aku dari sini..
Tapi suara itu menahan aku,
Ya Tuhan,semakin banyak yang datang,

Ga papalah kalaupun tidak batak,yang penting satu iman,

Yang lain menimpali

Iyalah,masa kalah sama adiknya,mau kapan lagi menikah? Ga usah lah pilih2 inang,ga usahlah kerja terus kau,pikirkan umurmu..

Jeng jeng jeng
Males neh kalau sudah bicara umur..

Ini ada no hpnya fredi yah,coba kau hubungi dia,kenalanlah dulu,kalau cocok baru berlanjut..
Oh may oh may..

Ini arisan atau kontak jodoh,lengkap lagi dikasih bonus no hpnya,

Supaya ga banyak pertanyaan aku ambil saja kertas itu,
Trs aku selipin dibelahan behaku..

Perlahan aku beranjak pergi,eh mereka mencium akal bulusku,

Sini lah dulu,mau kemananya kau?
Siapin makanan namboru
Ga usahlah,banyak itu adik2mu yang bisa disuruh,
Baiknya kita ngobrol aja dulu ya inang..

Dan mulai membandingkan aku dengan cewek batak lainnya,

Mamak...
Ampun,
Ak mau gila neh rasanya,
Cepetan dong dimulai,
Akhirnya,
Arisan dimulai,
Langsung makan siang,
Namboruku yang gendut dan sasak tinggi itupun yang memimpin doa makan,

Doa dimulai,
Pertengahan doa,alisku mulai mengkerut,karena namboruku itu memasukkan namaku di dalam bagian doa makan itu,
Dia berdoa semoga aku dapat jodoh yang cepat dan bisa segera menikah..

Huhuhuhuhu
Terima kasih namboru atas doanya yang indah itu untukku,
Tapi kan ga harus di doa makan,dan didengarkan oleh semua kerabat yang hadir...
Di doa makan gitu loh..
Makasih namboru
Makasih mamak
Makasih Tuhan
Ak ga tau apakah harus bahagia atawa malu...

Makan dimulai,
Aku pun mulai kabur ke kamarku,
Ga peduli suara mamak memanggil,
Ga peduli suara namboru,nantulang,tulang,inangtua ikut memanggil juga,
Aku mau di sini aja
Di kamarku.
Aku mau tenggelam di dalam bantalku yang bau iler,
Aku ga mau turun lagi
Aku ga mau makan
Aku cuma mau nangis aja...huhuhuhu

Itu tuh,inget kan peristiwa bulan lalu dek?
Jadi,
Aku lebih baik pergi saja,ga tau ke mana,yang penting ga ikut arisan..
Titik

Ak siap siap mandi,
Pake baju
Ga lupa pake parfum
Akh akhrnya aku lepas juga dari arisan sialan ini,
Kalau sudah selesai baru aku pulang...

Mamak,aku berangkat dulu yah,
Mamakku cuma menggangguk aja pasrah,

Aku liat jam,baru jam 11.30 wib,
Fuih.. Aman
Belum pada datang neh,biasanya mereka datang jam 12.00 siang,

Aku janjian ma arie di gramedia,mending di sana,dingin,bisa baca buku dan ngecengin cowok cowok pintar yang pada baca buku..
Yipiii
Ak tutup pagar..
Baru mau jalan,
Eh ada mobil yang kacanya dibuka,

Ya Tuhan,
Sumpah,tuh supir ganteng banget,
Supir atawa yang punya mobil yah?
Eh dia ngeliatin aku sambil buka kaca mobilnya,
Kayaknya mau nanya deh,

Maap aku mau nanya dong,kalau rumahnya sitanggang di mana yah?
Aku gelagapan
Itukan rumah aku,

Eh iya,yang ini rumahnya,mau arisan yah,silahkan parkir di sini aja,

Mobil itu parkir
Pintunya dibuka
Ada seorang wanita tua yang keluar dari mobilnya,
Ya ampun itu kan namboru yang bersasak tinggi itu,koq sasaknya ga tinggi yah hari ini?
Mukanya juga kayak baru bangun tidur,
Koq dia ga hapal yah ma rumahku kan baru bulan kemarin ke sini,

Halo sayang,maap yah,namboru ketiduran tadi,capek betul rasanya hari ini,sampai ga sempet nyasak neh,

Terus dia melirik ke kiri dan kanan,
Terus dia teriak,Jonas
turunlah,ngapain pula kau di mobil aja,bertelor kau nanti,

Ya ampun,si ganteng itu turun dari mobilnya,
Dia siapa yah?
Anak?
Keponakan?
Atawa supir?

Arie dah telepon aku ,aku cuekin.
Kita hitung yah,pasti namboru akan ngenalin,

Satu
Dua
Tiga

Oh iya kenalin,ini Jonas keponakan namboru yang baru datang dari medan,dia sekarang ditugasin di jakarta,sekalian cari jodoh..

Namboru itu ketawa ngakak sambil ngelirik aku,

Ya ampun,aku salaman ma si ganteng itu,senyumnya.. Ya ampun,manis banget..

Aku hantar mereka masuk ke rumahku,
Tas aku taruh di kursi,

Bunyi hape lagi,arie nelpon lagi,
Aku masih cuekin,
Ini lebih penting sayangku...
Aku ke belakang
Buatin minum untuk mereka berdua,

Mamak,tante dan adik adikku bengong kayak sapi ompong ngeliatin tingkahku.
Antar minuman,terus ngobrol ngobrol deh,
Sambil ngeliatin senyum yang manis
Mata yang indah
Dan suara yang mantab,

Sampai akhirnya kerabat yang lain mulai berdatangan,

Ak kembali ke belakang,dan bantuin untuk buatin minuman dan makanan..

Sambil ngaduk minuman,aku tersenyum..
Tepatnya melamun sambil tersenyum..

Mamak,tante dan adik adikku masih ngeliatin aku,

Aku ga jadi pergi,aku mau bantuin kalian aja yah,kasian sudah banyak yang datang,
Lagipula kan aku harus nemenin mereka ngobrol,supaya tambah deket dan mengenal kerabat,

Aku masuk lagi dan kembali antar minuman,

Si ganteng itu masih duduk manis di dalam sana,tersenyum memandangku..seperti mengundangku tepatnya,
Sebagai tuan rumah yang baik,aku terima undangan dari senyumnya itu,

Dan aku pun duduk di sampingnya, sampai arisan selesai...

Sampai jumpa di arisan bulan depan yah,
Mamak,biar aku yang antar mamak arisan yah..

Jonas,arisan bulan depan,kamu tetep antar namboru bersasak itu lagi dong??
Jonas mengangguk dan tersenyum penuh arti,

Yes
Yes
Yes

Bunyi hape lagi,arie kyknya dah bete tuh,
Aku sms aja deh:
Maap arie,ak ga jadi ke sana yah,aku harus bantuin arisan di rumah,repot banget..

Yup
Dikirim
Diterima

Siapa bilang arisan itu ga enak?

The end.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar