NAMA GUE "MPOK" MERCY

NAMA GUE "MPOK" MERCY
TULISAN-TULISAN GUE GOKIL BIN DODOL, COZ GUE MPOK MERCY.. manttaaappp...!!!!!!

MPOK YANG BATAK... MPOK YANG HORASSS...!!!!

GUE ADALAH CERMIN YANG SEBENARNYA...

GUE BERKARYA KARENA GUE MASIH HIDUP. DAN AKAN TERUS BERKARYA SELAMA GUE MASIH HIDUP..*yee kalo udah metong gimana mau berkaryanyaa....GEPLAK...!!!hihihi

ADA DUA SISI DALAM HIDUP GUE ..*efek bintang GEMINI kalee yeee...

GUE HEPI JADI " MPOK" HIDUP GUE PENUH DENGAN TERTAWA, KEGOKILAN, IDE-IDE TOLOL DALAM OTAK CERDAS GUE, DAN MATERI-MATERI GELOO YANG GAK BAKALAN BERHENTI GUE TULIS DAN... KIRIM..*pliss gue gokil tapi gak toloolll...weiittceeee... i am smart ladyy...cieeee

PEREMPUAN HITAM YANG CANTIK BIN GOKIL..ITS ME

WELCOMING HOME...

Senin, 15 Februari 2010

CERITA CASTING GOKIL 6

Dulu gue casting ga sendirian, gue berdua ma temen, namanya RIA, dia itu super – super pede habisss… dan sokkkk tau bangeeetttt... kalo anak sekarang bilang " gaya loe lebaaayyyy cinnnnnn... "

mau tau ceritanya ? ini cerita pas persiapan shooting sinetronn...
sebenarnya gue males seh ngungkapin aib ini laggiii, tapi yaaahhh mau gimana lageee... bukan ga cinta nee saaayyyyy.... hahahahahaha ( langsung cabut mode on )

Siang bolong, cuaca panas gila, ruang casting masih kosong, yang mau kesting kayaknya masih pada kepanasan di luar, di ruangan cuma ada gue ma Ria.
kesempatan itu gue nikmatin di ruangan buat nginput foto - foto talent yang dah kesting beberapa hari yang lalu...
( sambil ngeliatin foto )
gue : duhhh... mana pedee amat sih nih orang, mau jadi arteeesss tapi tampangnya pas - pasaaannn ginii...
Ria : jangan gitu loe.. namanya juga usahaaaa..
gue : alahhhh loe belainnn mereka, karena dulu loe mang terobsesi buat jadi arrteeeessss kan ? ( ria ngeliatin gue sambil nyengir )

(gue masih ngeliatin foto )

Gue : ( ngakak ) hahahahahahahahahahahah... Ria.. liat neh posenya, tampangnya serem banget badannya gede, mukanya kotak,rambutnya cepakk.. tapi loe liat dongg foto yang dia kasih ke gueeee...
Ria : apaan seehh ? ( cuek bebek ajee )
Gue : ( teriaakkk ) siniiiiiii....
Ria : maaaleeesss akhhh, kayak gimana sih gayanya ? loe praktekin dehhh... ( ria negliatin gue dengan seksama )

habis itu gue langsung berdiri dan nempel di tembok, sambil bergaya,
badan tegak, kaki agak ngengkang dikit, kepala agak diangkat, tangan kanan bertolak pinggang tangan kiri memegang pipi....mulut ditutup dengan senyum yang maaniiiisssss banggeeeetttttt..... ( ya ampunnn... moto dimana mas ? kagak pengsan tuh tukang fotonya ??? )

Ria : hahahahahahahahahahahahahahaha.... sumpah loe? gayanya kayak gitttuuuu..... amittt - amiittt deehhhhhh ( ria ketawa sampe mukanya merah )
Gue : alah... jangan gitu dung ya, namanya juga usahaaaa..
Ria : hahahahahha... kalo yang kayak gitu mah, kelewat usaha, menentang takdirrr namanyaaa ciinnnnnn.............

habis itu kita ketawa gokil - gokilllann.....lempar - lemparraaannn.. kata - kataaannnn... ( lebay akh.. )

ga lama, ada yang ngetok pintu..
sepertinya tamu gue dah dateng, tuhhhh...
baru gue mau buka pintu, ehh si Ria dah duluan keluar dari bangkunya dan buka pintu.
Ria : udaahhh... loe inputt aja duluuu... biar gue yang terima tamunya, kalo dah fix baru gue panggil loe buat kestingin dia..
Gue : awaaaasss... jangan kepedeeean yaaaa...
Ria : ssiiiippppppp ( sambil jempolnya diangkat tinggi - tinggi )

dan gue balik lagi ngeliatin foto - foto ini, canggih ya tekhnologi sekarang ini, muka yang biasa aja, bisa jadi mantap...
dan gue mulai memilah - milah form casting yang tidak berfoto, gilaaaa yaaaa, emangnya ingatan gue okkeeee banget aappppa, kesting tapi ga pake fottooo... usaha kek.. kalo ga bawa foto, pake foto siapa dulu kek... minjem kek.. atau lari bentar sebelum casting ke tukang foto.. supaya neh form kesting kagak sia - siaaa...

gue koq agak resah yaaa, kira - kira si Ria ngapain sih di depan, koq lama bangett....

Ria itu memang baru masuk kerja, jadii.... biasa dehh... masih sok sibuk alias cari mukaaa...

gue senyam senyum kedengerin Ria ngomong di luar
Ria : selamat siang pak… oh iya pak, sama saja, dengan saya juga bisaa... bapak mau casting kan? Udah isi form belum ?

boleh juga tuh si Ria, ramah ma peserta casting, lega deh guee... hampir aja, gue tadi nyangkain yang enggak enggak ma dia... habisss... kadang - kadang dia superrr kepedeeeannn siihhhh...

ga lama, Ria masuk ke ruangan dan minta form casting ma gue.
Gue : ( sambil nyerahin form casting ) gitttuuu dunggg... kalo sama peserta casting yang rammaaaahh, jangan judes kayak waktu kemarin itttuuu...
Ria : habisss... mereka godain gue siihhh..... kan jadi beetteeeee.... ( langsung pasang muka genit )
Gue : alaaaaahhhh... gaya loeee... beteee atau doyaaannnn... ???
Ria cemberut dan langsung keluar ruangan lagi..

gue masih berkutat dengan foto - foto, dan masih memilih foto yang layak untuk gue panggil ulang casting... tiba - tiba hape gue bunyii..
Gue : belum dateng mbaa... aku juga lagi nunggguin koqqq... okeee.. ( nutup telepon )
terus gue tlp Ria diluar.

Gue : Ria.. jangan sampe salah yaahh... ada tamu bapak - bapak buat gue ga ?
Ria : ga ada. ada juga mau casting.. tapi ga mau isi form.. bete dehh ( sambil bisik bisik )
Gue : kenapa ?
Ria : ga tau neehhh...
Gue : ya udah.. kalo gitu, kasih tau gue yaaa... tamu penting tuuhhhh...
Ria : siiippppp....

ga lama Ria telepon lagii..

Ria : dia kekeuh ga mau isi form nehh.. sekarang malah maksa mau ketemu ma lo..
Gue : ya udah, gue keluar sekarang... ( penasaran )

Gue langsung keluar.
belum sampe lima menit gue di luar, gue masuk lagi, dan muka gue udah merah kayak kepiting, sumpaaaahhhh gueeee maluuu bangeeettt, duduk di kursi langsung minum segelas air putih.
Dari bangku gue manggil si Ria sambil teriak,
Gue : Riiiiiaaaaaaaa……
melihat itu, ria langsung duduk di samping gue sambil senyam senyum gitu.
Ria : loe pasti mau ngucapin makasih kan, karena gue udah bantuin loeeee …kali ini gue ga salah lagi kan ? ga sok tahu lagi kan ? ( busungin dada )

muka gue masih merah nahan malu dan marah, gue deketi muka dia dan ketawa nyindirr,nyinyiiiiirrrr bangeeettttt....

Gue : hahahahahaha..... ga koq... ga salah lagi maksudnyaa...!!!! ( langsung berubah beteee )
gue langsung berobah bentuk, jadi makhluk yang menyeramkan, dan Ria langsung bingunggggg....

Ria : maksud loooe ?
Gue : (deketin muka Ria ) maksud loeee ??? pake nanyaa lagiii... justru karena itu, gue mau marah, kenapa loe suruh bapak itu isi forrrmmm ?

Ria : ( sambil ketawa cengegesan )oh.. kalau udah setua itu, langsung casting aja yaaa.. ga usah isi form segala, bilang dong dari tadi... ya udah gue bilangin dia deehh… “
Baru aja mau melangkah ke luar, gue langsung nangkep tangannya Ria, pengen banget gue cekek rasanya si Ria,

Gue : ( sambil megangindahi ) oh… cewek stressss….. bukan itu maksud gueeeeeeee….. loe emangnya ga kenal ama bapak itu ?? ( suara gue sedikit gue pelanin, supaya ga kedengeran ( Ria geleng – geleng kepala ) dasar gokil loe… kayaknya nilai sastra loeee... hancur deh… ayo coba diinget… ayoooo....

Ria mikir keras,

Gue : dah ketemu belum ?
Ria ngegeleng.
Ria menjentikkan jarinya, gue tersenyum... Huff... akhirnya..
Ria : deddy mizwar kan ?
Gue menggeleng
Ria : Rano Karno ?
Gue menggeleng dan sekarang mulai garuk - garuk kepala
Ria : ( masih usaha ) slamet rahardjo kan ?
Gue : bukkkaaaaaaannnnnnnnnnn.... ( teriak kenceng )
Gue : sumpah loe, sok tahuuu bangeeetttt...
Ria : habis siapa dung ? gue beneran lupaaa...
Gue : ya ampun….. bapak itu, bang sam sarumpaetttt….. penulis dan sutradara yang terkenal ituuu…… gimnaaannaaaa sehhhh loeeeeee …

Ria panik, dan langsung ke luar nemuin bapak itu, sekarang gue ( nguping dari belakang pintu ) yang ketawa geli ngederin gimana sekarang si Ria jadi sok akrab gitu ma si abang,dengerin yah kata - kata " peresnya "

Ria : maaaap yaaaaa bang saaaammmm…. Aku tadi cuma becanda, aku kenal dong sama bang saammmm… siapa sih yang ga kenal dengan penulis dan sutradara terkenal seperti abang ini… aku hapal semua karya – karya abang… aku nonton semuaaanya…”

Dasar peresssss banget seeehhhh looooeee ( teriak gue dalam hatii... )dari bali pintu, gue ngakak dengerin ocehannya di Ria " sotoy "
Belum aja kena batunya… sotoyyy banget dah ahhhh.....
Liat neh..
Kita hitung yaaaa…
Satu
Dua
Tiga
( habis itu gue langsung balik ke meja gue, dan kembali berkutat dengan foto - foto..

Bener aja, ga lama, Ria masuk dengan kening yang berkerut, bolak - balik... muter - muter ruangan, minum air putih ampe dua gelas.. keliatan banget dia bingung, tapi emang dasar Ria, sepertinya dia gengsi mau nanya gue.. gue pura - pura aja kosentrasi kerja, nyuekin dia yang masih bolak - balik ( alaahh bentar lagi juga nyamperin gueee... )
( bener kaannn ??? ) ga lama dia deketin meja gue…

Ria : mer… ini penting...penttinngggg banget… loeeee harus bantuiiiinnnn gueeee….. plissss bangetttt… karena ini masalah harga dirrrriiiiiii….”
Ria ampe mohon – mohon..
Gue ampe bengong pluss ngakak..ngeliat Ria yang panic banget (pasti dia lagi kena getah keperesannnn mulutnyaaa )

Gue : loe kenapa sih Ri…??? bingung bangett, iyaa gue bantuuiiinnn...ada apa ?

Ria : jaddiii giniiii... ehhmmm...ehmmm...
GUe : ( kagak sabaran ) Ria.. ayo coba tarik nafas dulu biarr tenangggg.... ( niruin ke Ria...)nah..udah tenang kannn ?
Ria ngangguk, keliatan dah lebih tenang diaaa...

Ria : okee mer... sekarang, plissss kasih tau gue… satu ajaaaaa..... karya bang sam sarumpaet ittuuuuu…. Plisssssss……….

Gue : Sompretttttt… ( ketawa ngakak dalam hattiiii...hahahahahaha )

Gue cuekin si Ria yang ampe mohon - mohon di depan meja gue..gue yang ga peduli terus aja kerja milih - milihin foto talent casting lagi…
Ria masih ngomel – ngomel manggilin nama gue, sambil matannya mandang - mandang ke arah pintu..

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.....

Gue : rasaiiiiinnnnn.... sok tau siihhhh...

sementara, Ria malah jongkok di deket gue sambil tangannya mohon - mohon ma gue..

Ria : ayuh dung mer... satu ajaa karyaa dia, dia nanyain guee neehh, tuuhh kaann... dia dah miss call gue terusss neeehhh...

Gue : derita loooeee... makanya jangan sotoyyy... hahahahahahahahahaha... ( sambil keluar ruangan )

Gue yakin, di dalem si Ria lagi ngumpet di bawah kolong meja atau nyamar jadi patung di sudut ruang atau malah sekarang pura - pura pingsan...hahahahaha
padahal gue keluar mau nyambut si abang terus bawa dia ketemu ma si bos.... habis ituu.. gue ke kantin dehhh...

byee byeee... riaaa...hahahahahahahahahahahahahahahaha



THE END
( hahahaha... tapi koq gue jadi kangen ma loee yaaa ?? )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar